Monday, January 6, 2014

Nokia Normandy Gunakan OS Android?

Nokia Normandy Gunakan OS Android? – Banyak yang mengatakan tentang pabrikan NOKIA yang akan mengembangkan smartphone mereka yang akan mengusung Sistem Operasi Android. Namun, baru-baru kini sebuah sumber dari The Verge, mengungkapkan kalau handphone Nokia Normandy yang dibocorkan oleh @evleaks pada bulan kemarin merupakan sebuah smartphone Android.
Seperti halnya sebuah smartphone Android lain, Nokia Normandy tersebut mendukung pemakaian aplikasi Android, seperti Skype dan aplikasi populer lainnya. Rencana pengembangan smartphone ini pun kabarnya terus dilakukan meski proses akuisisi Nokia oleh Microsoft sudah memasuki tahap akhir.
Sistem operasi Android yang ada pada smartphone Nokia Normandy tersebut kabarnya tak membuat perusahaan Finlandia ini berhubungan dengan Google. Alih-alih smartphone tersebut mempunyai kemiripan dengan produk tablet Kindle Fire yang dikeluarkan oleh Amazon. Dengan begitu, smartphone ini akan memiliki toko aplikasi sendiri, bukan Google Play.
Sumber lain dari The Verge mengatakan bahwa Nokia Normandy didesain untuk segmen low end. Dan dengan meniru usaha yang dilakukan oleh Amazon, Nokia pun dapat melakukan modifikasi sesuai keinginan. Sumber tersebut pun mengatakan kalau para pegawai Nokia telah diinformasikan bahwa smartphone ini disiapkan pada tahun 2014. Kemungkinan besar setelah divisi mobile devices and services Nokia sudah menjadi milik Microsoft.

No comments:

Post a Comment